Kamis, 23 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
[Tersandung Kasus Korupsi]
Proyek Bandara RHF Terus Berjalan
Headline
ist
Oleh: Haluan Kepri
sindikasi - Rabu, 10 Juli 2013 | 03:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Tanjung Pinang - Meski proyek pembangunan Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) tersandung masalah korupsi dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau telah menetapkan dua tersangka, namun proyek tetap jalan terus. Bahkan kini tengah dalam tahap pengerjaan interior.

Salah seorang staf PIU Handar mengatakan, proyek tengah dalam tahap pengerjaan interior. Namun Handar mengaku tidak bisa berkomentar banyak. Menurutnya, yang berhak memberi penjelasan adalah pimpinannya, Yudi, yang saat ini sedang ke Jakarta.

"Pembangunan proyek sekarang ini dalam tahap pengerjaan interior. Untuk lebih jelasnya, mungkin sama pimpinan saya saja nanti yang saat ini sedang berangkat ke Jakarta," kata Handar.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepri telah menetapkan dua tersangka korupsi dalam proyek pembangunan Bandara RHF yang menelan anggaran sebesar Rp90 miliar ini dan merugikan negara sebesar Rp7 miliar.

Kedua tersangka adalah IB dari Angkasa Pura Bandara RHF dan GM dari PT Jaya Kontruksi (pelaksana proyek). Mereka dijerat pasal 2 dan pasal 33 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak pidana Korupsi. Namun meski telah menjadi tersangka, Kejati Kepri belum menahan keduanya.[man]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA