Sabtu, 30 Agustus 2014
Follow Us: Facebook twitter
RTLH di Kuala Raya Tak Siap
Headline
pengerjaan rumah tidak layak huni (RTLH) - (Foto: inilah.com/ilustrasi)
Oleh: Harian Haluan Kepri
sindikasi - Selasa, 9 April 2013 | 05:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Lingga - Sampai batas akhir yang ditentukan, 7 April, pengerjaan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Kuala Raya tidak selesai. Hal ini diungkapkan Dinas Sosila, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga.

"Hasil peninjuan ke lapangan memang tidak selesai. Dari ke 11 rumah yang di kelola UPK, hanya 2 rumah yang bisa dikatakan selesai. Sedangkan sisanya sebanyak 9 rumah tidak selesai," kata Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Lingga, H Muslim Kepada Haluan Kepri, Senin (8/4/2013).

Terkait dengan tidak selesianya RTLH di Desa Kuala Raya ini, Muslim akan mengambil langkah tegas.
"Akan kita undang ke 11 penerima RTLH. Kita dudukan hal ini dengan camat dan kepala desa. Kita minta nanti pernyataan dari Kades untuk menyelesaikan ke 11 rumah tersebut sesegera mungkin," ujarnya dengan tegas.

Menurut Muslim, jika hal ini tidak diindahkan kepala desa, maka ia akan memberikan sangsi. "Kalau kades tidak mau, akan kita berikan sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biar ini jadi pelajaran baginya (Kades Kuala Raya). Kita akan berikan semacam tekanan agar lain kali tidak mengulanginya lagi," Tegasnya.

Untuk diketahui, pengerjaan RTLH tidak selesai sampai batas waktunya, yakni 7 April. Tidak selesainya RTLH ini, Kepala Desa Kuala Raya, Suryadi Hamzah dituding orang yang paling bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan dari awal pengerjaan RTLH tidaklah mengacu kepada Perbub Bupati.

Kepala desa membentuk Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) untuk program RTLH di daerahnya ini untuk mengelola dana tersebut yang di ketuai olehnya sendiri. Sebanyak 11 orang warga penerima RTLH kemudian menyerahkan dana tersebut ke UPK.

"Kalau tidak siap, dia yang harus tanggung jawab. Dan dengan memakai prosedur sendiri itu tidak sesuai dengan Perbup," kata Muslim. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA