Minggu, 20 April 2014
Follow Us: Facebook twitter
Bus Masuk Jurang di Pasaman, 1 Orang Tewas
Headline
Ilustrasi - inilah.com
Oleh: Haluan Padang
sindikasi - Jumat, 5 April 2013 | 04:42 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Pasaman - Musibah lagi. Bus Putra Simas bernomor polisi BD 7031 AN jatuh masuk jurang di Kenagarian Limo Koto Bonjol, Kabupaten Pasaman. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (4/4) pagi.

Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas di tempat, 18 orang termasuk sopir luka parah.

Bus ukuran menengah yang disopiri Kristiansos Aritonang (29), membawa 22 orang penumpang dari Bengkulu hendak menuju Medan Sumatera Utara.

Namun naas, dalam perjalanan bus terjun ke jurang. Peristiwa tersebut sontak mendapat perhatian masyarakat Bonjol dan Lubuk Sikaping.

Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Lubuk Sikaping. Mereka yang menderita luka-luka mendapatkan serius dari tim medis. Bahkan Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Hidayah turut serta menangani pasien korban kecelakaan itu.

Beberapa korban terpaksa dibawa ke RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi, karena luka yang parah dan tidak tertangani lagi oleh RSUD Lubuk Sikaping.

Dari informasi yang dirangkum, peristiwa nahas terjadi setelah mikrobus berangkat dari Bengkulu menuju Kota Medan. Dalam perjalanan sopir bus Kristiansos Aritonang lalai yang mengakibatkan bus masuk jurang.

Korban tewas S.Melia Manau (32) warga Tarutung karena mederita luka parah, sementara suaminya Tulus Tambunan dan tiga anaknya yang kecil sekitar 8 bulan selamat.

Jenazah dibawa langsung dengan ambulance ke kampung halaman korban di Tarutung. Korban rencananya pulang untuk menemui sanak keluarga, namun ajal telah menjemput terlebih dahulu.

Kondisi bus sendiri remuk bagian depan, setelah menghantam batu, saat ini masih di lokasi tempat jatuhnya bus tersebut. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.