Senin, 24 November 2014
Follow Us: Facebook twitter
Mau Dapat Bansos, Warga Diminta Buat Proposal
Headline
Foto : Ilustrasi
Oleh: Haluan Kepri
sindikasi - Senin, 11 Maret 2013 | 02:36 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Ranai - Pemerintah Kabupaten Natuna tidak akan menyerahkan dana bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat dengan cuma-cuma, melainkan harus melalui proses usulan pengajuan dana (proposal).

Bupati Natuna, Drs H Ilyas Sabli mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 32/2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bansos maka pemerintah Kabupaten Natuna tidak akan lagi menyerahkan dana tersebut dengan cuma-cuma.

"Mulai tahun depan kita tidak bisa lagi menyerahkan dana Bansos ini dengan cara cuma-cuma, karena ada aturannya," katanya.

Dana tersebut menurut Bupati Ilyas, akan dapat disalurkan jika ada pengajuan dari masyarakat dengan cara menyampaikan proposal permonan dana bantuan.

Dikatakan Bupati Ilyas, pengajuan propsosal tersebut juga memiliki batas waktu, jika sudah melewati batas waktunya maka pengajuan tersebut juga tidak bisa diterima.

"Jika bapak-ibu mengajukan sebelum ketuk palu (APBD disahkan-red) maka proposal ini kemungkinan besar bisa diterima, akan tetapi jika proposal ini diajukan setelah selesai ketuk palu maka proposalnya dipastikan tidak bisa diterima," jelas Bupati Ilyas kepada warga Subi.

Oleh karena itu Bupati Ilyas menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna khusunya warga Subi agar segera bergegas mengajukan proposal sehingga mereka dapat menerima dana Bansos dan Hibah. Sebab proposal itu juga akan dibahas di DPRD,

"Semua proposal ini baiknya diajukan sendiri, sebab anda sendiri yang bertandatangan di sana, baik pada proses pengajuan maupun pada proses pengambilan dana," ujarnya. [mes]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
joe ventrank
Senin, 7 Juli 2014 | 10:41 WIB
antara bulan berapa ketuk palu APBD disahkan
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA