Senin, 24 November 2014
Follow Us: Facebook twitter
Restoran di Batam Harus Ada Sertifikat Halal
Headline
logo sertifikat halal MUI - inilah.com
Oleh: Haluan Kepri
sindikasi - Senin, 4 Februari 2013 | 01:40 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Batam - Dinas Pariwisata Kota Batam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sepakat mengeluarkan sertifikat halal kepada hotel dan restoran di Kota Batam. Ini dilakukan untuk memberikan rasa 'aman' dan nyaman kepada tamu yang datang.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Parawisata Kota Batam, Yusfa Hendri yang ditemui beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, pemberian sertifikat halal kepada hotel dan restoran merupakan kebijakan yang sangat penting. Itu karena, Kota Batam dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner.

" Ini kebijakan yang sangat penting. Saya mengharapkan kepada pengusaha hotel dan restoran, agar memberikan tanda halal dan tidak halalnya pada setiap makanan yang disajikannya, "kata dia.

Yusfa menambahkan, untuk kepentingan ini pihaknya sudah merancang kerjasama sertifikat untuk produk halal. Untuk itu, ia mengimbau kepada pengusaha hotel dan restoran agar secepatnya mengurus sertifikat halal ini.

" Kami tidak melarang, pengusaha yang menjual makanan non halal, tetapi ini harus dipisah, agar makanan halal tidak bercampur dengan makanan non halal, "paparnya.

Yusfa mengakui, pada dasarnya, pembuatan sertifikat halal ini tidaklah memberatkan pengusaha. Tetapi, pentingnya sertifikat halal ini, bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Malaysia dan Arab.

" Batam memang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Malaysia dan Arab. Kebanyakan dari mereka, mempertanyakan kehalalan dari masakan di hotel maupun restoran di Batam, "pungkasnya

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA