Senin, 1 September 2014
Follow Us: Facebook twitter
Elpiji 3 Kg Langka, Harga Melambung
Headline
Inilah.com
Oleh: Berita Khatulistiwa
sindikasi - Jumat, 25 Januari 2013 | 05:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Ketapang - Hampir tiga hari tabung gas elpijiI di Ketapang menghilang di pasaran. Akibat hal tersebut sejumlah masyarakat dan pedagang mulai resah.

Ana, salah seorang warga Karya Bhakti Kelurahan Kampung Sampit mengaku tabung gas elpiji isi ulang 3 kg subsisi pemerintah mulai langka di pasaran kalaupun ada harganya sangat mahal, mencapai Rp 25 ribu.

“Sudah tiga hari ini saya mencari tabungan gas elpiji isi 3 Kg di pengecer yang ada di Ketapang namun stok di pengecer pada kosong,” ujarnya kepada BERKAT, Kamis (24/1/2013).

Ibu satu anak berharap Pemerintah Kabupaten Ketapang dapat mengatasi persoalan kelangkaan tabung gas elpiji isi ulang 3 kg agar kelangkaan ini tidak berlangsung berlarut-larut karena dapat menyusahkan masyarakat.

“Apalagi sekarang ini sudah tidak ada lagi minyak tanah,” kata Ana.

Hal senada juga dikatakan Tedy pedagang kue apam beras di bundaran Ale-Ale Ketapang bahwa tabung gas elpiji 3 kg langka di pasaran.

“Saya sudah mecari di pengecer atau toko yang menjual tabung gas isi ulang namun tidak ada,” ujarnya.

Tedy mengharapkan agar kelangkaan gas subsidi pemerintah segera teratasi karena ia sangat memerlukan tabung gas elpiji untuk berjualan.

“Kalaupun ada yang menjual Rp 25 ribu akan saya beli dari pada saya tidak berjualan,” tambah Tedy

Berdasarkan Pantauan BERKAT di sejumlah pengecer gas elpiji di Pasar Ketapang tidak terlihat tabung gas elpiji 3 kg yang berisi yang ada hanya tumpukan tabunga gas yang kosong. Tidak diketahui penyebab kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Ketapang.[gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA