Rabu, 22 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Cari Simpati Melalui Hewan Qurban
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Haluan Padang
sindikasi - Senin, 29 Oktober 2012 | 05:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Padang - Sejumlah partai ikut serta melaksanakan penyembelihan hewan kurban sekaitan Hari Raya Idul Adha 1433 H. Diantaranya, DPD Partai Golkar Sumbar, DPD Partai Demokrat Sumbar, Partai Golkar Kota Padang dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar.

Ratusan warga Kota Padang, Sabtu (27/10/2012) ‘menyerbu’ kantor sekretariat DPD Partai Golkar Sumbar di Jl. Rasuna Said Padang, guna mengambil jatah daging kurban. Ada total 14 ekor sapi kurban yang disembelih.

Sementara itu, DPD Partai Demokrat Sumbar menyembelih tiga ekor sapi dan membagikan kepada warga di sekitar kantor DPD PD di Jalan By Padang Pass Km 12, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (28/10/2012).

Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan oleh DPW PAN Sumbar. Sebanyak sembilan ekor hewan kurban dibagikan ke masyarakat, termasuk masyarakat korban banjir bandang di Limau Manih.

“Ini kami lakukan sesuai dengan anjuran agama, untuk melakukan kurban pada hari raya haji. Selain untuk masyarakat sekitar kantor, juga kami sebarkan ke daerah-daerah pinggir Kota Padang. Termasuk korban banjir bandang di Pauh,” kata Ketua DPW PAN Sumbar HM. Asli Chaidir

Hal yang sama juga dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang Wahyu Irama Putra, bersama seluruh kader dan pengurus partai, yang menyembelih 8 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing di Kantor DPD Golkar Jalan Kampung Nias V/36 Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/10/2012).

Tak ketinggalan pula DPRD Kota Padang yang ikut menyembelih 3 ekor Sapi pada hari tasrik ke-2, di Lapangan Kantor DPRD, Jalan Sawahan, Padang Timur.

Tiga ekor sapi, disembelih oleh tukang jagal dadakan yang mayoritas didominasi oleh pegawai sekretariat. Sekitar 250 kantong, dibagikan, kepada warga di sekitar DPRD, serta konstituen dari wakil rakyat yang ikut berkurban.

Asrul Syukur, Wakil Ketua Golkar Sumbar (Bidang Hubungan Partai dengan Eksekutif) menyebutkan, fungsi partai sangat kompleks, salah satunya bagaimana fungsi religius ini dilaksanakan karena menjadi bagian dari dambaan masyarakat untuk berpartai.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ny. Linda Zulkenedi Said menyebutkan, daging-daging kurban itu dibagikan berdasarkan kupon yang ditebar kepada warga kurang mampu di sejumlah titik di Kota Padang.

Hewan kurban merupakan sumbangan dari sejumlah politisi Golkar, seperti Ketua Dewan Pertimbangan DPP Golkar Akbar Tandjung, politisi senior Golkar Fahmi Idris, Ketua Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim, dan Andi Achmad Dara Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatra.

Juga fungsionaris pusat DPP Azwir Dainy Tara, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sumbar, Indra Catri, Adi Gunawan, beberapa anggota Fraksi PG di DPRD Sumbar, serta H. Johardi Das Wakil Sekretaris Golkar Sumbar yang juga Fungsionaris Pusat.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar H. Josrizal Zain, SE., MM mengatakan dengan melaksanakan kurban di kantor DPD Demokrat ini sekaligus juga merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan warga dan kader-kader Partai Demokrat.

Penyembelihan tiga ekor sapi kurban dilakukan secara bergantian oleh Ketua DPD PD Sumbar H. Josrizal Zain, SE MM. dan Ketua DPRD Sumbar Ir. Yultekhnil yang juga adalah Ketua Majelis Partai Daerah. Ikut hadir sejumlah anggota DPRD Sumbar H. Nurnas, H. SuwirvenSuib, Novrizon dan Liswandi.

Juga tampak pengurus inti DPD Partai Demokrat Sumbar antara lain Wakil Sekretaris GusfenKhairul, Direktur Eksekutif Sabar AS, panitia kurban DPD yaituWelfrida, Syahrel Acin dan Faisal.

Wahyu Iramana Putra menyebutkan selain di Kantor DPD, Golkar Padang juga melakukan penyembelihan di dua tempat lain, yaitu di Gunung Pangilun, dan Kuranji.

DPD Golkar Kota Padang pada Idul adha 2013 nanti, akan melakukan pemotongan hewan qurban di 33 titik dalam 11 kecamatan yang ada di Kota Padang. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA