Senin, 21 April 2014
Follow Us: Facebook twitter
Bupati Kolaka Mutasi 116 Pejabatnya
Headline
Bupati Kolaka, Buhari Matta - IST
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Senin, 24 September 2012 | 01:30 WIB

INILAH.COM, Kolaka - Bupati Kolaka, Buhari Matta memutasi, sekaligus melantik 116 pejabat struktural eselon II, III, IV dan kepala sekolah, Jumat (21/9) di pendopo rumah jabatan Bupati.

Adapun pejabat yang mendapat mutasi terdiri dari eselon IIb 6 orang, IIIa 9 orang, IIIb 18 orang, IVa 49 orang, IVb 20 orang dan kepala sekolah 13 orang. Untuk eselon IIb sesuai SK Bupati Kolaka nomor 396 tahun 2012, tertanggal 20 september 2012 adalah H. Arman Wahab menjabat Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat yang lowong.

Jabatan Arman sebagai Kadis PU diisi H.M. Natsir. Kepala Badan Lingkungan hidup dan kebersihan dijabat H. Anwar Sanusi, mengantikan Mustajab yang menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Adapun H. Ahmad F menjabat Kepala Badan Perpustakaan, Arsip, Informasi dan Komunikasi, serta Andi Asweda Pangerang sebagai staf ahli Bupati bidang kesejahteraan dan SDM.

Eselon IIIa terdapat Nasruddin (camat Uesi), Narto (camat Uluiwoi), Patiroy Ramli (camat Dangia), Abdi Arif (camat Wolo), Laemba (camat Iwoimendaa), Hanaruddin (camat mowewe), La Ramamuli (Sekretaris badan ketahanan pangan), Agus (Sekretaris BPM PD), Abdullah (Kepala kantor pelayanan perijinan terpadu). Sementara mantan sekretaris badan ketahanan pangan Haslina Tusman menjadi staf BKD.

Eselon IIIb diantaranya Aliansar Lagu (Kabid cipta karya Dinas PU), Suharto (Kabid teknis sarana dan prasarana Dishub) dan Laode Rahmat (Kabid penempatan tenaga kerja Dinas Nakertrans).

Eselon IVa terdapat Ibnu Hasan (lurah Uluwolo), Ruswanto Sunaryo (lurah Tahoa), Asmin Jaya (Kasi usaha koperasi Diskoperindag), Lukman Unru (aksubag umum dan perlengkapan Dishub), Ahmad (Kasubag sandi dan infokom bagian Humas dan Protokol) dan Firdaus Jamaluddin Kasubid. Eselon IVb diantaranya Laode Habiru (Kabag perencanaan kecamatan Mowewe), Rindi Riantin (Kasubag keuangan kecamatan Wundulako), Aris (Kasi pemerintahan kelurahan Sea), Rahmawati (kasi pembangunan kelurahan Watuliandu), Sirman (Seklur Balandete), Kusran Maroli (Seklur Tabalu) dan Bahria (seklur Latambaga).

Sementara kepala sekolah diantaranya, Aminah (kepala SMAN 1 Uluiwoi), Hasnah (kepala SMPN 1 Tirawuta), Soyman (kepala SDN 1 Baula), Reskin (kepala SDN 2 Sabilambo), Juharia Ukkas (kepala SDN 1 Balandete) dan Kasria (kepala SDN 1 Mangolo).
Bupati Kolaka dalam sambutannya menyatakan, mutasi jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas institusi. Semoga amanah yang diberikan dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi dan penuh tanggungjawab, guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di bumi Mekongga tercinta.

"Promosi jabatan bukanlah sebuah hadiah, tapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan." kata Buhari Matta.

Tak lupa Buhari menyampaikan rasa syukur karena telah menempatkan beberapa personil untuk menduduki jabatan di wilayah kecamatan dan kelurahan yang baru saja dibentuk. Esensi pemekaran wilayah adalah untuk mendekatkan pelayanan dan memperpendek rentang kendali pemerintahan, serta membuka keterisolasian suatu wilayah. Kebijakan strategi ini tidak dilahirkan untuk mengakomodir kepentingan kalangan tertentu, tapi lahir dalam rangka mempercepat terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA