Minggu, 20 April 2014
Follow Us: Facebook twitter
Warga Wangi-Wangi Mengeluh Kesulitan Air Bersih
Headline
Ilustrasi - inilah.com
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Senin, 24 September 2012 | 00:10 WIB

INILAH.COM, Wangi-Wangi - Kurangnya pasokan air bersih dari PDAM di Wangi-Wangi Selatan membuat masyarakat mengeluh.

Kesulitan ini sudah berlangsung lama namun belum ada penyelesaian hingga kini.

Wani warga Pasar Sentral Wangi-wangi Selatan, Minggu (23/9), mengatakan, meskipun rumahnya termasuk wilayah ibukota kabupaten, dalam sehari air PDAM hanya hidup tidak sampai satu jam.

“Sering-sering tidak mengalir, hidupnya tidak setiap hari. Dengan kondisi ini terkadang kita terpaksa menggunakan air galon untuk kebutuhan,” tuturnya.

Dirinya berharap, pemerintah baik di daerah maupun pusat memperhatikan kesulitan masyarakat Wakatobi. Pemda Wakatobi dirasakan tak mampu menuntaskan penderitaan warga tersebut.

Wa Rama, warga Desa Liya Togo, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Jumat (21/9) lalu ditemui, juga mengeluhkan hal serupa.

Khusus di Desa-nya selama ini, pasokan air tidak pernah normal. Dalam seminggu air hanya mengalir dua hari, dan itu tidak seharian penuh, hanya dihidupkan beberapa jam saja.

“ Kita harap kondisi ini tidak dibiarkan terus-terus begini, bantulah kami masyarakat ini untuk mendapatkan kemudahan air bersih yang rutin,” harapnya.

La Usdin, warga Tindoi Raya Wangi-Wangi,mengisahkan, kesulitan air bersih di Tindoi sudah lama berlangsung. Sudah pernah juga jaringan pipa dipasang namun hasilnya nol bersar, pipa-pipa yang sudah dipasang tak dioperasikan.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.