Jumat, 31 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Lahan Disegel, Murid di Lasusua Tak Sekolah
Headline
ilustrasi - ist
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Jumat, 21 September 2012 | 02:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Lasusua - Pemilik lahan menyegel SDN Sawewoha, Desa Sawewoha Kecamatan Kodeoha. Akibatnya mudrid-murid sekolah tersebut tak sekolah selama dua hari.

Hal ini dipicu karena UPTD Diknas telah mengkingkari janjinya terhadap pemilik tanah.Dimana sebelumnya telah disepakati bahwa si pemilik lahan akan mengerjakan setiap unit pembangunan gedung sekolah itu.

SDN I Sawewoha merupakn SD yang baru setahun definif, dengan empat Ruang Kelas Belajar (RKB). Akibat penyegelan oleh pemilik lahan, menyebabkan dua hari murid tidak dapat bersekolah.

Kadis Pendidikan Nasional Kolut, Djamil Mas’ud ditemui, Kamis (20/9) membenarkan tentang adanya SD yang disegel pemilik lahan selama dua hari, sehingga selama dua hari pula murid tidak bersekolah. Lahan tersebut telah dipagari pemilik lahan.

“SDN I Sawewoha yang disegel pemilik lahan karena selisih paham antara pemilik lahan dan kepala sekola terkait, dengan bangunan ruang perpustakan” katanya.

Djamil mengungkapkan pemilik lahan menyegel lokasi tersebut karena kesal setelah sebelumnya diberikan janji setiap ada proyek pembangunan, pemilk tanah yang akan mengerjakannya.

“Tanah tersebut telah dihibahkan dan ada akta hibahnya. Namun karena ada janji terhadap pemilik lahan yang tidak dapat dipenuhi, membuat kejengkelan terhadap pemilk lahan” Katanya.

Namun saat ini murid sudah dapat bersekolah kembali setelah pemilik lahan membuka segel SD tersebut dengan jaminan dan surat pernyataan bahwa setiap penambahan ruang kelas belajar (RKB) pemilik lahan yang mengerjakanya. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA