Kamis, 28 Agustus 2014
Follow Us: Facebook twitter
RSUD Ba'a Topang Bangunan dengan Kayu
Headline
inilah.com
Oleh: Erende Pos
sindikasi - Kamis, 20 September 2012 | 04:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Ba'a - Kondisi fasilitas di Rumah sakit Umum (RSU) Ba’a dari hari kehari semakin memprihatinkan, sejumlah bangunan yang alami kerusakan terkesan tak mendapat perhatian dari Pemkab Rote Ndao.

Meski RSUD Ba’a merupakan salah satu instansi di lingkup Pemkab Rote Ndao yang mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Rote Ndao, namun sejumlah bangunan yang alami kerusakan tak diberi perhatian yang serius.

Bangunan selasar yang menghubungkan bangunan induk dengan ruang kamar mayat di RSUD itu misalnya, untuk mencegah bangunan itu tak runtuh, pihak RSUD terpaksa menopangnya dengan menggunakan kayu.

Direktur RSUD Ba’a, Drg.Suardi melalui bagian Perlengkapan, Jackson Ully saat ditemui, Rabu (19/9) kemarin menyebutkan bangunan selasar Rumah Sakit Umun (RSU) Ba’a yang nyaris rubuh tersebut menghubungkan seumlah unit di RSUD itu yakni menghubungkan ruangan kerja Direktur RSUD Ba’a, apotik dan ruang kamar mayat.

Kerusakan itu kata dia, setelah diterjang angin pada bulan Maret 2011 lalu. Untuk perbaikan atas bagian yang rusak tersebut kata dia, pihaknya telah mengajukan permintaan anggaran kepada direktur dan dilanjutkan ke Pemerintah daerah agar diperbaiki dengan menggunakan dana rutin.

Namun hingga setember 2012, belum dapat diperbaiki sebab anggaran rutin untuk RSUD itu sangat kecil sehingga tidak dapat memperbaiki seluruh bangunan selasar yang nyaris rubuh tersebut.

“Kami sudah beli bahan-bahan untuk perbaiki ini, saat kami mau perbaiki ada lagi bangunan selasar lainnya yang rubuh sehingga bahan-bahan yang sudah dibeli kami gunakan untuk topang bagian yang rusak saja,”ujarnya.

Dia menambahkan, material yang telah disiapkan pihaknya selain untuk bangunan selasar juga akan digunakan untuk memperbaiki atap laboratorium di RSUD Ba’a yang bocor.

“Kalau sesuai perencanaan anggaran itu digunakan untuk perbaiki selasar tetapikarena ada kebutuhan yang lebih mendesak untuk memperbaiki ruangan laboraorium sehingga pihaknya menggunakan material yang ada untuk memperbaikinya.

Diakuinya, kondisi RSUD itu saat ini cukup memprihatinkan sebab banyak bagian-bagian di RSUD itu alami kerusakan yang cukup serius sehingga perlu mendapat perhatian dari Pemkab Rote Ndao. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA