Rabu, 17 September 2014
Follow Us: Facebook twitter
Pontianak akan Miliki Kampus IPDN
Headline
Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Diah Anggraini - ist
Oleh: Berita Khatulistiwa
sindikasi - Rabu, 19 September 2012 | 03:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Segedong - Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Diah Anggraini beserta rombongan, Minggu (16/9), berkunjung ke Kabupaten Pontianak. Kedatangannya mengemban misi meninjau alternatif lokasi pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Kalimantan.

Ketika melakukan peninjauan lokasi, rombongan dari Kementerian Dalam Negeri ini didampingi langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Drs M. Zeet Ashovie, Bupati Pontianak Drs H Ria Norsan MM MH, Sekda Kabupaten Pontianak, Gusti Ramlana S.Sos, Asisten Tata Praja, Drs Mochrizal, Camat Sungai Pinyuh, Drs Syamsul Rizal M.Si, dan sejumlah pejabat terkait Pemerintah Kabupaten Pontianak.

Sebagaimana diungkapkan Asisten Tata Praja Mochrizal, berdasarkan hasil rapat bersama yang digelar Jumat (14/9), setidaknya ada 4 calon lokasi kampus IPDN di wilayah Kabupaten Pontianak. Pertama, di km 35 Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong dengan luas areal 2.000m2.

Kedua, di km 42 Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh dengan luas areal 1.500m2. ketiga, di km 32 Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong dengan luas areal 1.500m2. Dan keempat, di Jalan Budi Utomo, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan dengan luas areal 2000m2.

“Kami di daerah hanya memberikan alternatif pilihan lokasi bakal kampus. Soal penentuan lokasi mana yang akan dipilih, hal itu kami serahkan sepenuhnya kepada ibu Sekjen,” ungkap Mochrizal.

Dipilihnya Kabupaten Pontianak sebagai calon lokasi pembangunan kampus IPDN reginal Kalimantan tentunya menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Selain mampu meningkatkan citra pendidikan daerah, keberadaan kampus IPDN tentunya diharapkan bisa mendatangkan multiplier effect bagi pembangunan daerah.

“Dulu, sebelum di Jatinangor dibangun kampus IPDN, kecamatan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, itu bisa dibilang biasa saja. Tidak ada aktivitas yang menonjol di sana. Namun semua itu mendadak berubah manakala kampus IPDN berdiri di sana. Secara perlahan tapi pasti, sarana dan prasarana pembangunan mulai dibenahi. Hal ini tentu menguntungkan bagi masyarakat tempatan,” paparnya. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA