Sabtu, 25 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Seorang Guru Tewas di Sungai
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Haluan Padang
sindikasi - Senin, 10 September 2012 | 04:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Limapuluhkota - Sejumlah warga Jorong Talang, Mungka, Limapuluh Kota dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di pinggir Sungai Talang, Sabtu (8/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban yang dikemudian diketahui bernama Jerfizal (46) merupakan guru honor di salah satu SD di Talang, yang juga warga setempat.

Jenazah awalnya dijumpai Mis (50), tetangga korban. Saat itu Mis baru pulang dari sawah, dan melihat sesosok yang mencurigakan di tepi sungai. Lalu ia mendekat. Alangkah terkejutnya dia, ketika melihat sesosok mayat tertelungkup di pinggir sungai.

“Sorenya saya pulang dari sawah, ketika dalam perjalanan saya melihat benda yang mencurigakan di pinggir sungai. Lalu, saya mendekatinya. Tenyata benda itu adalah seorang manusia,” katanya.

Mis berusaha menolong orang tersebut. Saat dibalikkan ternyata orang itu adalah warganya sendiri yang telah jadi mayat.” Saat di balikkan, ternyata orang itu adalah Jefrizal dan tetangga saya sendiri,” katanya.

Mis melaporkan penemuan mayat tersebut ke warga sekitar. Beberapa saat kemudian, puluhan warga berbondong-bondong menuju lokasi itu untuk melihat kondisi korban.

Dalam kerumunan warga itu, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Tak lama kemudian petugas Polsek Guguak yang dipimpin Kapolsek AKP Aprizal Lubis tiba di rumah tersebut.

Polisi pun kemudian memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi tersebut, dan memeriksa beberapa alat bukti.

Petugas juga sempat meneliti lokasi korban ditemukan tak bernyawa. “Saat kami sampai di TKP, jasad Jefrizal telah dibawa pulang pihak keluarga. Setelah diselidiki dan dari keterangan beberapa saksi, tidak ada tanda-tanda penganiayaan terhadap korban. Untuk sementara disimpulkan tewas korban tewas karena penyakit yang dideritanya,” kata Aprizal Lubis.

Dari keterangan warga setempat, ungkap Kapolsek, sebelum kejadian Jefrizal berniat pergi memancing ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya. ”Korban yang mengalami sakit ayan

itu, saat melintasi sungai diduga penyakit ayannya kambuh dan langsung tercebur ke sungai,” imbuhnya.

Menurut warga sekitar, Jefrizal mengalami penyakit ayan semenjak puluhan tahun lalu. Bahkan penyakit ayannya sering kambuh apabila berada dekat air. Jasad Jefrizal yang telah di makamkan pihak keluarga.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA