Selasa, 23 Desember 2014
Follow Us: Facebook twitter
Wabup Muna: Tangkap SKPD Asal-Asalan
Headline
Foto : Ilustrasi
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Jumat, 27 Juli 2012 | 02:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Raha - Wakil Bupati Muna Malik Ditu, meminta peran aktif masyarakat melakukan pengawasan SKPD lingkup Pemkab Muna. Dia mempersilahkan masyarakat melaporkan bahkan menangkap SKPD terkait, jika ditemukan kinerja SKPD yang “asal-asalan” dan tidak sesuai ketentuan pembangunan daerah.

“Apabila ada pekerjaannya tidak beres, seperti jembatan yang baru dibangun sudah rusak dan patah, silahkan laporkan dan tangkap SKPD tersebut, “ungkap Malik Ditu saat menerima aksi unjuk rasa Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Parigi (IPPMAPI) kabupaten Muna, jilid II di kantor Bupati Muna, Kamis (26/7).

Dikemukakan Malik, penyampaian aspirasi oleh IPPMAPI kemarin, seperti perbaikan jalan provinsi dan kabupaten, pungli di SKPD, stabilisasi krisis BBM serta minimnya lapangan pekerjaan, merupakan salah satu upaya pro aktif masyarakat, untuk membuat roda pembangunan daerah ke arah yang lebih bagus.

Malik melanjutkaannya, dirinya berpendapat apabila perencanaan dan pelaksanaan APBD yang dianggap tidak prioritas, harus segera dikoreksi. Jangan sampai antara perencanaan pembangunan yang disusun Bappeda dan disetujui DPRD, tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

“Perencanaan tidak boleh salah salah. Harus memperhatinkan aspirasi masyarakat. Jangan hanya dikerja-kerjakan saja, harus lapor jika memang dianggap, masih ada pembangunan yang lebih penting dan dibutuhkan masyarakat tapi tidak dibangun. Bupati tidak mungkin memanipulasi, kami hanya melaksanakan apa-apa yang tertuang dalam APBD. Kasihan kalau bupati dimaki, jangan sampai salah alamat,“timpalnya. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA