Selasa, 21 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Kendari Kota Pelanggara Lalin Pertama di Sultra
Headline
inilah.com
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Sabtu, 23 Juni 2012 | 01:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kendari - Kota Kendari, menempati urutan pertama untuk tingkat pelanggar lalu lintas khususnya roda dua, jika dibanding dengan sepuluh kabupaten dan kota lainnya di Sultra.

Total pelanggar lalu lintas dari berbagai jenis pelanggaran, di Kota Kendari mencapai 833 perkara. Urutan ke dua, kota Baubau dengan 504 perkara, dan urutan ke tiga kabupaten muna dengan 438 perkara.

Diurut dari yang terbesar keempat hingga ke sepuluh, masing-masing, Kabupaten Konawe 361 perkara, Kolaka 271 perkara, Konsel 236, Wakatobi 199, Bombana 174, Kolaka Utara 143, dan urutan terakhir atau yang paling kecil yaitu Kabupaten Buton yakni 105 perkara

"Untuk pelanggaran yang berhasil dijarin dalam operasi Ditlantas Polda, 330 perkara," kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP.M.Fahrurrozi, di Kendari, 22/6).

Pelanggaran tersebut dihitung dalam operasi simpatik tahun 2012, tanggal 1 sampai 21 Juni, 2012. Operasi tersebut digelar serentak diseluruh wilayah hukum Polda Sultra.

Jenis pelanggaran yang paling banyak dilakukan oleh pengendara motor adalah kelengkapan surat-surat dengan total 1.730 perkara. Kedua, menyalakan lampu kendaraan 858 perkara, dan ketiga penggunaan helem 523 perkara.

Selanjutnya, pelanggaran marka atau rambu larangan putar arah 181 perkara, melawan arus 106 perkara, boncengan lebih dari satu orang 12, dan kecepatan 10 perkara.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA