Minggu, 23 November 2014
Follow Us: Facebook twitter
Pemilik 1.380 Pil Ekstasi Ditangkap
Headline
inilah.com
Oleh: Haluan Riau
sindikasi - Sabtu, 16 Juni 2012 | 01:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bagan Siapiapi - A Mei, warga Jalan Perniagaan Gang Melati, Bagansiapiapi, Rokan Hilir yang diduga menjadi bandar narkoba beromset miliaran rupiah ditangkap aparat Polres Rokan Hilir, di rumahnya Jumat (15/6/2012), dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebagai barang bukti, polisi menyita narkotika jenis ekstasi 1.380 butir, sabu 28,64 gram, uang tunai Rp74,345 juta, 9 unit handphone, 2 unit kamera CCTV, timbangan elektonik, televisi monitor dan sejumlah plastik kecil. Amei diketahui juga pernah ditangkap dalam kasus serupa tahun 2009.

Kapolres Rohil AKBP Auliansyah Lubis mengatakan penangkapan ini berawal dari pengembangan tertangkapnya tersangka bernama A Hat di Pulau Baru, Gedung Koni, Kamis (14/6), sekitar pukul 20.30 WIB. Dari tangan A Hat disita 5 butir pil ekstasi dan sabu 1 paket kecil. Dari hasil pemeriksaan terhadap A Hat diketahui bandarnya mengarah ke A Mei.

"Tersangka belum diperiksa, kita akan cari juru bicara sebab tersangka berkelit sulit berbicara dengan Bahasa Indonesia," kata Kapolres Rohil, AKBP Auliansyah Lubis didampingi Ketua BNK Rohil, H Suyatno, Kasat Narkoba Polres AKP Firman VWA, Kasat Binmas AKP Sofyan dan Kasubag Humas AKP Ali Suhut saat konferensi pers di Polsek Bangko, Jumat(15/6/2012)

Menurut Kapolres AKBP Auliansyah Lubis, petugas sempat dikelabui tersangka karena narkoba disimpan dibawah bangku tempat duduknya. Dalam laporan catatan kriminal tersangka A Mei sudah pernah ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba tahun 2009 lalu.

Menanggapi apakah A Mei termasuk dalam jaringan narkoba internasional, Kapolres belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Karena masih dalam proses pemeriksaan. Namun kepolisian akan terus mengembangkan kasus ini untuk melihat apakah A Mei merupakan sindikat narkoba Internasional.

Sementara Ketua Badang Narkotika Kapupaten (BNK) Rohil, H Suyatno menambahkan upaya dan kerja keras Polres Rohil dalam memberantas narkoba di wilayah ini patut mendapat apresiasi.

Kedepan, BNK bersama jajaran Kepolisian terus bekerjasama saling memberikan informasi dan dukungan positif untuk memberantas pengedar, penyalur dan bandar narkoba yang dapat merusak citra dan generasi muda.

Penangkapan ini, sebut Suyatno, merupakan tangkapan yang besar. Sebelumnya pernah terbongkar pabrik sabu di Bagansiapiapi.

"Kita komitmen memberantas dan memerangi narkoba. Saya ingatkan dan himbau masyarakat jangan takut memberikan laporan jika ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba dilingkungan tempat tinggalnya," tegasnya. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA