Sabtu, 25 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Belum Lengkap, E-KTP TTS Belum Bisa Beroperasi
Headline
inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Erende Pos
sindikasi - Rabu, 9 Mei 2012 | 03:15 WIB

INILAH.COM, Soe - Pelaksanaan E-KTP di Kabupatn TTS kini terhambat lantaran perangkat pengoperasionalan KTP elektronik tersebut belum lengkap sehinga belum rampung dipasang.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten TTS, Frits Nenobais, SH yang dikonfirmasi di ruang kerjanya,Selasa,(8/5) kemarin mengatakan, kendala belum dioperasikannya E-KTP di Kabupaten TTS sampai saat ini karena alat yang dibutuhkan untuk pengoperasionalan E-KTP belum lengkap.

Buntut belum lengkap perangkat E-KTP ini Kata Frits,belum bisa dilaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi 128 tenaga operator yang berasal dari PNS dan non PNS.

"Kekurangan perangkat alat E-KTP menjadi tanggung jawab pemerintah pusat karena pengadaan dan distribusinya dilakukan oleh pemerintah pusat," terangnya.

Dikatakan, dalam rapat bersama wakil Bupati tanggal 5 Mei 2012 lalu pihaknya telah memaparkan kondisi yang ada dilapangan termasuk kekurangan alat bagi operasionalan E-KTP di 32 kecamatan diantaranya Camera, Komputer, Sidik Jari, Perekam Sensor Mata dan Tandatangan Elektronik.

Menurut Frits, alat yang sudah terpasang di 32 kecamatan adalah Antene, Modem dan Rak Server.

"Alat yang terpasang baru jaringan komunikasi data sedangkan perangkat operasionalnya pelayanan EKT itu yang belum," terangnya.

Kekurangan peralatan ini, kata Frits, juga belum ada kepastian dari tingkat pusat.kita berharap dalam waktu yang tidak lama kekurangan peralatan yang ada bisa segera didistribusikan sehingga perangkat E-KTP sudah bisa di operasikan.[dit}

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA