Jumat, 1 Agustus 2014
Follow Us: Facebook twitter
Pupuk Kaltim Keluhkan Kebijakan PT Pelindo IV
Headline
inilah.com
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Sabtu, 17 Maret 2012 | 13:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kendari - PT Pupuk Kaltim Sultra meminta kebijakan manajemen pelabuhan PT Pelindo IV Kendari untuk dilakukan perubahan.

Hal tersebut dikatakan kepala penjualan PT Pupuk Kaltim Sultra, Sugiyono Masheri, Jumat (16/3/2012). Pasalnya, sejak tanggal 29 Februari kapal Caraka Jaya Niaga III-6 yang memuat pupuk sejumlah 3.400 ton hingga saat ini baru 800 ton yang bisa dibongkar dari kapal.

“Kalau ada kapal container masuk, kita disuruh minggir lagi. Padahal kita duluan yang sandar. Tanggal 29 Februari kita sandar di pelabuhan, dan melakukan pembongkaran hingga 200 ton. Setelah itu tanggal 12-13 Maret kita disuruh keluar sandar lagi, dan hari ini kita baru bisa bongkar lagi hingga 800 ton,” ungkapnya.

Dia mengatakan harusnya pihak Pelindo mengubah manajemen pelabuhan, karena pupuk juga termasuk dalam barang strategis yang dibutuhkan masyarakat.

“Petani itu kalau melakukan pemupukan, itukan harus tepat waktu. Distribusi pupukpun harus tepat waktu, olehnya itu kita harapkan pembongkaran di pelabuhan juga jangan tersendat. Kita harapkan pembongkaran sampai habis, jangan disingkirkan lagi, jangan mengutamakan kapal container yang kita juga gak tau apa isinya. Dirubahlah manajemennya itu,” bebernya.

Di tempat yang berbeda sebelumnya, kordinator lapangan PT Pelindo IV, Alfian Achmad, kepada Media Sultra, mengatakan bahwa ditahun 2012 ini PT Pelindo IV akan melakukan pembenahan pelabuhan agar tidak ada lagi tumpukan peti kemas, dan antrian kapal untuk membongkar barang tidak terlalu panjang.

“Kami akan adakan penambahan luasan pembongkaran hingga 80 meter. Hal ini kita lakukan agar tidak ada lagi antrian pembongkaran. Meskipun demikian kami selalu mengutamakan barang-barang strategis untuk melakukan pembongkaran,” tandasnya. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA