Jumat, 19 Desember 2014
Follow Us: Facebook twitter
KPUD Kota Kupang Belum Bayar Honor PPDP
Headline
inilah.com
Oleh: Erende Pos
sindikasi - Sabtu, 18 Februari 2012 | 02:00 WIB

INILAH.COM, Kupang - Sejumlah anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) keluhkan pembayaran bagi PPDP di Kelurahan.

Di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang misalnya, keluhkan belum dibayarnya honor bagi PPDP di tingkat kelurahan.

Hal itu diungkapkan salah satu petugas PPDP Kelurahan Namosain, Wahab Sidin yang menghubungi RND pertelepon, Jumat (17/2) kemarin.

Pada hal kata dia, pihaknya telah bekerja untuk melakukan pemutakhiran data pemilih yang ada di kelurahan tersebut.

“Kami sudah bekerja tetapi honor kami sampai saat ini belum dibayar. KPUD Kota Kupang kesannya tidak konsisten dengan janjinya,”ujarnya.

Menurutnya, meski belum dibayarkan namun hingga saat ini pihak KPUD belum memberikan informasi soal alasan belum dilakukan pembayaran.

“Sebelumnya mereka sudah janji untuk langsung bayar setelah kami laksanakan tugas. Kami telah laksanakan tugas tetapi hak kami belum juga dibayar,” ungkapnya.

Namun hingga saat ini, Ketua KPUD Kota Kupang, Dany Ratu belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, disampaikan Ketua KPUD Kota Kupang, Danny Ratu, kepada wartawan di ruang kerjanya, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilukada pihaknya melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berjumlah 183 orang.

183 orang PPK maupun PPS yang direkrut itu ditempatkan pada enam kecamatan dan 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang, dengan rincian satu kecamatan hanya membutuhkan lima orang anggota PPK dan untuk PPS hanya membutuhkan tiga orang anggota PPS.

Setiap kecamatan, lanjut dia, terdiri dari 5 orang PPK, yang terdiri dari satu ketua dan empat orang anggota. Sedangkan setiap kelurahan, terdiri dari 3 orang PPS, yakni satu ketua dan dua anggota.

Untuk honor Ketua PPK, lanjut dia, pemerintah menetapkan honor sebesar Rp1 juta per bulannya. Hal itu kata dia, sesuai aturan yang berlaku. Sementara honor untuk anggota PPK Rp800 ribu per bulannya.

Sedangkan besaran honor Ketua PPS sebesar Rp750 ribu per bulan dan sedangkan anggota PPS sebesar Rp650 ribu per bulan.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA