Kamis, 21 Agustus 2014
Follow Us: Facebook twitter
Gema Pilkada 2012 di Singkawang Kian Memanas
Headline
Oleh: Berita Khatulistiwa
sindikasi - Senin, 16 Januari 2012 | 05:15 WIB

INILAH.COM, Singkawang - Gema Pilkada 2012 saat ini kian memanas di Singkawang. Beberapa figur walikota dan wakil walikota yang bakal tampil pada Pilkada 2012, di antaranya Hasan Karman, yang kabarnya akan berpasangan dengan Ahyadi (Kadis Pendidikan Singkawang) dengan menggunakan perahu PPIB dan PDIP.

Sementara H. Awang Ishak (mantan walikota Singkawang sekaligus anggota DPRD Singkawang;red) sudah berani terang-terangan bakal maju dan berpasangan dengan H. Abdul Muthallib (anggota DPRD Singkawang) dengan menggunakan perahu PKB dan PPD.

Kini beredar kabar, bahwa Drs. H. Awang Sofian Rozali, Msi, yang merupakan asam garamnya di Partai Golkar Kalbar, seakan-akan tak mau kalah, ikut mendaftarkan diri sebagai Walikota dan masih belum mengusung siapa figur yang pantas untuk menjadi pasangannya.

“Kalau tidak salah sekitar jam 10.00 wib, saya mengambilkan formulir Awang Sofian untuk mendaftar sebagai Walikota di Sekretariat DPD Golkar,” ujar Zulkifli yang dimandatkan oleh Awang Sofian Rozali.

Menurut Zulkifli, sosok beliaulah yang cocok untuk memimpin Kota Singkawang pada periode 2012-2017 ini. Karena, selain bermasyarakat beliau juga sudah pernah dua kali menjabat sebagai anggota DPRD Singkawang-Bengkayang dan Provinsi Kalbar.

Selain itu, beliau juga sudah tidak asing lagi didalam organisasi. Dan bahkan, beliau juga saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kalbar.

“Jadi apalagi yang akan diragukan dengan kepemimpinan beliau,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, H. Awang Sofian Rozali, saat dikonfirmasi melalui via telepon, membenarkan kalau dirinya, Jumat kemarin telah mengambil formulir sebagai Walikota yang dimandatkan kepada salah satu pengurus partai Golkar di Singkawang.

“Kalau tidak ada halangan, insya Allah Selasa besok, saya akan turun langsung ke Singkawang untuk mengembalikan formulir ke Sekretariat DPD Golkar Singkawang. Mohon dukunganlah,” pintanya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Singkawang, Dedy Mulyadi, saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa sejak dibukanya pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 10 Januari sampai 10 Februari 2012, kita sudah ada 3 kandidat yang mengambil formulir, yaitu Nusantio (Wako), Suryadi (Wawako), dan Awang Sofian Rozali (Wako).

“Memang saat ini kita masih belum menentukan pasangan, karena kita masih memilah-milah dan menentukan figur mana yang cocok dan bisa mendampingi calon Walikota nantinya,” tutupnya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA