Senin, 28 Juli 2014
Follow Us: Facebook twitter
Bupati Rote Ndao Mulai Berkantor di Kecamatan
Headline
Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM - Foto : Ist
Oleh: Erende Pos
sindikasi - Jumat, 13 Januari 2012 | 05:00 WIB

INILAH.COM, Ba’a - Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM memenuhi janjinya untuk berkantor di kecamatan yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Saat hari pertama berkantor di Kecamatan Landuleko, Bupati Rote Ndao bertatap muka secara langsung dengan masyarakat di kecamatan itu tepatnya di dusun Naulaor, Desa Daiama.

Saat bertatap muka dengan warga di kecamatan itu, dia mengatakan, hal itu dilakukannya untuk melihat dari dekat roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di setiap kecamatan.

Melalui program tersebut lanjut dia, untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui secara lengkap persoalan-persoalan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga program kegiatan yang dilaksanakan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

Masih menurut dia, pelaksanaan tugas dengan berkantor di kecamatan, tidak mengurangi hari kerja efektif selama 6 hari kerjaakan tetapi hanya memindahkan kegiatan berkantornya selama satu hari kerja ke kecamatan guna lebih memfokuskan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat langsung ke sasarannya yakni di Desa.

“Ini tidak mengurangi hari kerja dan efektivitas kegiatan kantor, malahan berkantor di kecamatan mungkin saja bisa lebih meningkatkan kegiatan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Dia mengatakan, selama dirinya menjabat Bupati Rote Ndao, hal itu akan tetap menjadi program tetap yang dilaksanakannya.

“Selama saya jadi Bupati, ini akan menjadi program tetap pemerintah Rote Ndao,” tegasnya.

Pantauan wartawan, selama berkantor di kecamatan Landu Leko, Bupati Rote Ndao melakukan aksi masuk ke kebun rakyat dengan melakukan penanaman anakan tanaman industri berupa Gamalia (Jati putih, red) dan mahoni sebanyak 5.000 anakan.

Anakan-anakan tersebut ditanam pada kebun desa seluas 10 hektar di Nisita, dusun Soao, Desa Daiama. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA