Jumat, 25 April 2014
Follow Us: Facebook twitter
Total Aset Rp7 Triliun
Bank Kalbar Kembangkan Produk Kredit
Headline
gpsed
Oleh: Berita Khatulistiwa
sindikasi - Kamis, 5 Januari 2012 | 03:05 WIB

INILAH.COM, Pontianak - Bank Kalbar terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya salah satunya dengan pengembangan produknya dan terutama bantuan modal kepada para pelaku usaha.

Menurut Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman HMY, produk kredit Bank Kalbar antara lain kredit kuserna, kredit kuserna plus, kredit kapuas, kredit anggota DPRD, kredit KPR dan KPRS Bersubsidi, kreditcash collateral, kredit Pemda, kreditusaha mikro, kredit UMP DAKAB, kredit UMK-Pundi, kredit KUMK SUP 005, kredit Per, kredit Kontruksi, kredit investasi biasa, kredit modal kerja biasa, kredit kepemilikan rumah dan sebagainya.

Kemudian Sudirman menambahkan total asset Bank Kalbar mencapai Rp7 triliun, atau sekitar 18.19 persen peranan Bank Kalbar di Kalimantan Barat. Kemudian bank Kalbar juga mampu menghimpun dana nasabah sekitar Rp6,3 triliun dari Rp26 triliun uang yang ada di bank-bank lain.

Selain itu, jelas Sudirman, penyaluran kredit Bank Kalbar Rp4,6 triliun atau 18,27 persen peran Bank Kalbar dalam penyaluran kredit ke masyarakat.

Yang jelas mulai berkembangnya usaha yang ditekuni para pelaku usaha khususnya UMKM membuat Bank Kabar merasa yakin memberikan bantuan modal kepada para pelaku usaha tersebut. Hal ini bisa dilihat besarnya jumlah dana yang telah dikucurkan Bank Kalbar kepada para pelaku usaha khususnya UMKM.

Hingga saat ini para pelaku usaha yang telah mendapat bantuan atau yang meminjam modal usaha dapat diajak bekerjasama dengan baik, karena kata dia tingkat NPL (non performing loan) sangat rendah dan belum pernah ada masalah.

“Jadi setelah meminjam bantuan modal usaha dengan lancar mereka (para pelaku usaha) tersebut dapat mengembalikan pinjamannya ke bank,” katanya.

Karena itu, Sudirman berharap agar ditahun 2011 ini, para masyarakat khususnya pelaku usaha seperti UMKM yang meminjam modal ke Bank Kalbar dapat kembali meningkatkan kesadarannya untuk dapat bekerjasama salah satunya dengan cara dapat mengembalikan pinjaman modal usahanya tepat waktu.

Karena, kata dia, modal pinjaman yang dikembalikan tersebut akan terus digulirkan untuk membantu para masyarakat dan pelaku usaha lainnya yang juga membutuhkan modal dalam mengembangkan usahanya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.