Rabu, 3 September 2014
Follow Us: Facebook twitter
Dinkes TTS 'Tendang' Kontraktor Puskesmas Soe
Headline
inilah.com
Oleh: Harian Erende Pos
sindikasi - Rabu, 4 Januari 2012 | 00:00 WIB

INILAH.COM, Soe - Kontraktor pelaksana pembangunan puskesmas kota Soe senilai Rp 2,6 M, PT Cahaya Tiara Nusantara terpaksa di-PHK Dinas Kesehatan Kab TTS. Dituding menelantarkan proyek.

PHK tersebut dilakukan lantaran sampai selesai masa kontrak, 31 desember 2011, realisasi fisik lapangan hanya mencapai 7 persen. Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab TTS yang juga Sekda TTS Drs Salmun Tabun ketika di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa, (3/12) mengakui, usai masa kontrak 31 Desember 2011, pihaknya melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap kontraktor palaksana proyek PT Cahaya Tiara Nusantara.

Langkah pemutusan hubungan kerja itu kata Salmun Tabun, karena alasan realisasi fisik lapangan yang dikerjakan kontraktor pelaksana proyek sampai saat ini hanya mencapai 7 persen.

"Karena realisasi fisiknya di bawah 50 persen maka sesuai ketentuan pengadaan barang dan jasa pemerintah harus dilakuka pemutusan hubungan kerja terhadap pihak pelaksana proyek," terang Tabun.

Ia menambahkan, karena kontraktor yang bersangkutan sudah mencairkan uang muka sebesar 20 persen maka untuk pembayaran fisik lapangan akan di lakukan perhitungan kembali.

Menyinggung bahwa pelaksanaan proyek itu bersumber dari DAK 2011 dimana bila tidak terserap akan di kenakan pemblokiran oleh pemerintah pusat, Tabun mengatakan, dana tersebut adalah saving dana DAK dari beberapa kegiatan yang sudah terpogran sehingga dananya berpengaruh terhadap sanksi pemblokiran.

"Dana ini bisa di luncurkan ke tahun anggaran 2012 mendatang," ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi proyek di bilangan kantor kodim lama atau tepatnya di depan TK pembina oebesa kelurahan oebesa, proyek senilai Rp 2.693.140.000 dengan waktu kontrak 82 kalender (terhitung 11 Oktober - 31 Desember 2011), baru pada tahap pekerjaan fondasi untuk gedung lantai dua.

Beberapa lubang fondasi pun belum ditimbun dengan tanah. bukan itu saja, slof fondasi bagian atas juga belum di cor beton.

Terlihat salah satu buruh proyek sedang membersihkan lubang fondasi sedangkan dua buruh lainnya sedang menganyam kawat beton. [ipe]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA