Selasa, 21 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Data Penerima Beasiswa Pemprov Harus Dibuka
Headline
IST
Oleh: Harian Komentar
sindikasi - Kamis, 29 Desember 2011 | 22:50 WIB

INILAH.COM, Manado - Seorang dosen Universitas Sam Ratulangi Manado yang tengah menyelesaikan studi S-3 di Unhas Makassar, Rodrigo Elyas SH MH, meminta rektorat untuk membuka data penerima beasiswa yang anggarannya bersumber dari bantuan Pemprop Sulut.

Transparansi ini perlu, supaya dapat dilihat siapa saja yang mencicipi bantuan berbanderol total Rp 2,5 miliar tersebut.

“Kami meminta adanya keterbukaan informasi, siapa saja dosen Unsrat yang sedang studi S-2 dan S-3 yang menerima bantuan tersebut dan siapa yang belum. Supaya tidak menimbulkan spekulasi dan praduga yang tak berdasar,” kata Rodrigo, Kamis (29/12).

Harapan itu disampaikan Rodrigo, karena sebelumnya Rektor Unsrat Prof Dr Donald Rumokoy SH MH mengatakan bahwa ada 70-an orang yang tidak mendapatkan beasiswa, meskipun mereka telah memasukkan pengajuan ke rektorat. Dikatakan juga, bantuan itu tak diberikan begitu saja kepada dosen yang sedang studi S-2 dan S-3, melainkan melalui seleksi.

Lanjut Rodrigo, jika memang daftar penerima itu adalah nama-nama yang pantas mendapatkan bantuan, tentu dia harus mendukungnya. Meskipun dirinya sendiri belum termasuk dalam daftar penerima beasiswa bantuan pemprop untuk tahun 2011 ini.

Ia juga menyampaikan dukungan terjadap adanya pendapat yang meminta agar Pemprop Sulut selaku pemberi dana, perlu juga mengumumkan nama-nama penerima beasiswa kepada publik.

Pada bagian lain, juru bicara Rektor Unsrat Manado Daniel Pangemanan SH MH ketika dikonfirmasi Kamis siang, berjanji akan memberikan data terkait penyaluran bantuan beasiswa dimaksud.

“Nanti saya akan minta datanya, dan berikan kepada media. Itu tidak sulit,” kata Pangemanan. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA