Sabtu, 2 Agustus 2014
Follow Us: Facebook twitter
Tersangka Kasus Dermaga Santai di Warung Kopi
Headline
Foto : ilustrasi
Oleh: Berita Khatulistiwa
sindikasi - Rabu, 28 Desember 2011 | 04:20 WIB

INILAH.COM, Sanggau - Keseriusan penyidik Polres Sanggau mengungkap kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pembangunan dermaga milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sanggau yang diindikasikan merugikan negera menuai kritik dari masyarakat.

Sebab, tersangka ZA hingga kini belum juga ditahan. Bahkan, berdasarkan pantauan BERKAT di lapangan, Minggu 25/12), tersangka ZA ditemui sedang asyik santai di warung kopi (warkop) bersenda gurau dengan teman-temannya.

“Inilah potret ketidakadilan di negeri ini. Polisi begitu garang ketika mengungkap kasus pencurian ayam, tetapi begitu tidak berdaya ketika berhadapan dengan tersangka korupsi. Karena maling ayam tidak punya uang untuk membayar agar perkara dimainkan, tetapi tersangka korupsi punya uang untuk membayar bahkan mempeti es kan perkara sekalipun. Citra polisi begitu jelek dimata masyarakat karena kinerjanya masih tidak berpihak pada ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” papar Dedy, Senin (26/12).

Menurut Dedy, seharusnya para tersangka yang terlibat kasus korupsi segera ditahan, jangan dibiarkan melenggang bebas. Karena bisa saja tersangka mencoba melarikan diri dengan uang yang dimilikinya. Atau mencoba menghilangkan barang bukti.

”Seharusnya ditahan. Sebab bisa saja nantinya mereka melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. Kalau sudah begitu, kan polisi sendiri yang repot,” ucapnya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA