Kamis, 17 April 2014
Follow Us: Facebook twitter
Mahasiswi Unima Jadi Tumbal Sungai Tondano
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Harian Komentar
sindikasi - Kamis, 22 Desember 2011 | 04:55 WIB

INILAH.COM, Airmadidi - Nasib naas dialami Yessi Purnama Sahrizal, mahasiswi semester III Unima. Dia meninggal setelah perahu karetnya terbalik di Sungai Tondano.

Kecelakaan saat melakukan kegiatan arung jeram di DAS Tondano, tepatnya di Desa Sawangan Airmadidi, kembali memakan korban. Salah seorang mahasiswi Unima semester III bernama Yessi Purnama Sahrizal, Rabu (21/12), akhirnya harus meregang nyawa.

Tragedi itu terjadi setelah perahu karet yang membawa Yessi terbalik, saat melewati jeram Tracy. Salah satu jeram yang paling menantang di DAS tersebut.

Dari keterangan di lokasi kecelakaan, disebutkan jika mahasiswi, berusia 20 tahun asal Tutuyat Inobonto tersebut meninggal setelah terlempar dari perahu karet. Yessi sempat terjepit di celah bebatuan berarus deras. Korban kemudian meninggal setelah tenggelam beberapa jam.

Evakuasi sendiri telah berlangsung sejak siang hingga malam hari dengan didukung oleh rekan-rekan pencinta alam, Polres Minut, tim SAR dan masyarakat sekitar.

Polres Minahasa Utara (Minut) melalui Kabag Humas AKP Karel Sasombo saat dikonfirmasi mengenai kecelakaan tersebut membenarkannya. Bahkan personel polres telah diturunkan di sana untuk membantu evakuasi tersebut.

“Kami berharap evakuasi dapat berjalan dengan baik sehingga korban yang diperkirakan telah meninggal dunia tersebut dapat segera bawa dari lokasi kecelakaan, namun melihat situasi lokasi evakuasi yang kurang kondusif. Evakuasi rencananya akan dilanjutkan Kamis (22/12),” pungkasnya. [ipe]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.