Jumat, 29 Agustus 2014
Follow Us: Facebook twitter
Pasangan 'Emo' Diciduk Pol PP Aceh
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Harian Aceh
sindikasi - Kamis, 22 Desember 2011 | 06:10 WIB

INILAH.COM, Banda Aceh - Dua pasangan remaja yang menganut paham ‘emo’, diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan WH karena berciuman di depan khalayak ramai di kompleks Taman Sari, Kota Banda Aceh, Rabu (21/12) pukul 15.00 WIB.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Fadhil SSos MM mengatakan, dua pasangan ini melanggar Qanun Nomor 14 tahun 2003 tentang khalwat.

“Para remaja ini digiring ke Kantor Satpol PP dan WH untuk dibina hingga keluarga datang menjemput mereka. Mereka bukan punk, tetapi aliran emo yang lebih menonjolkan fashion ala Korea,” ungkapnya.

Dua pasangan atau empat remaja yang diciduk tersebut, yakni Putri, 15, Halayul, 14, Abdul, 19 dan Andre 19. Keempat remaja tersebut tercatat sebagai warga Aceh Besar. Mereka juga sebelum pernah ditertibkan Satpol PP dan WH dalam razia rutin di Taman Sari.

Saat diciduk, lanjut dia, Abdul sempat melarikan diri hingga terlibat kejar-kejaran dengan petugas hingga ke belakang Kantor Wali kota Banda Aceh. Sedangkan Andre yang kedapatan basah dengan berciuman dengan pasangannya hanya bisa pasrah saat ditangkap petugas.

“Kami menasihati mereka agar tidak mengulang perbuatannya. Apalagi, mereka berciuman di hadapan anak-anak SMP lainnya yang kebetulan ada di Taman Sari saat itu. Aksi kedua pasangan ini sempat membuat pengunjung Taman Sari menjadi risih,” papar Fadhil.

Ia mengatakan, selama ini Taman Sari sering dipergunakan remaja beraliran punk dan “emo” sebagai tempat berkumpul. Namun, setelah adanya pembinaan di SPN Seulawah, aktivitas punk mulai berkurang, dan tinggal “emo” saja.

“Namun, kedua pasangan ini diamankan bukan karena “emo”-nya, melainkan karena khalwatnya,” ujar mantan Camat Jaya Baru, Kota Banda Aceh tersebut. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA