Minggu, 26 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Pasar Laino Bakal Digusur
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Media Sultra
sindikasi - Rabu, 21 Desember 2011 | 22:30 WIB

INILAH.COM, Raha - Keberadaan pasar sentral Laino sepertinya tidak akan bertahan lama lagi. Pemkab Muna berencana akan menggusur pasar Laino untuk diganti dengan pasar modern dan representatif dengan rencana anggaran menelan APBN senilai Rp.25 miliar.

“Pemerintah akan membangun pasar modern untuk menggantikan pasar Laino yang ada saat ini sedang beroperasi, “ kata Bupati Muna LM. Baharuddin, Rabu (21/12).

Mantan Kadinkes Muna ini melanjutkan, pasar modern nantinya akan dibangun pada lahan yang sama dengan yang saat ini sedang ditempati oleh ratusan pedagang yang sehari-harinya berjualan dipasar kabupaten tersebut.

“Sudah saatnya Muna memiliki pasar yang modern, “ ucap Baharuddin.

Pernyataan pasangan Malik Ditu, seakan menjadi jawaban dari berbagai keinginan masyarakat Muna untuk memiliki pasar kabupaten yang representative dan jauh dari kesan kekumuhan dalam kota.

Sebelumnya, ketua komisi II DPRD Muna, Fajaruddin mengatakan kondisi Pasar Laino saat ini cukup merusak pemandangan karena kekumuhannya.

“Lingkungan pasar telah sedemikian kotor dan sangat kumuh mengingat pasar Laino adalah pasar kabupaten. Para penjual kini menjual sampai di bahu jalan, sampah berserakan. Areal yang disiapkan dibiarkan kosong, jauh dari kenyamanan, “ ungkap Fajaruddin, di Raha (7/12).

Demikian pula yang diungkapkan kolega Fajaruddin asal PKS Djaidin Kamil.

“Pembangunan pasar permanent harus segera dirancang pembangunannya untk menggantikan fungsi pasar Laino saat ini,“ tukas anggota komisi III tersebut. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA