Senin, 28 Juli 2014
Follow Us: Facebook twitter
Wabup Pontianak Minta Kelola ADD Sesuai Aturan
Headline
IST
Oleh: Berita Khatulistiwa
sindikasi - Jumat, 9 Desember 2011 | 03:15 WIB

INILAH.COM, Mempawah - Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, mengingatkan aparatur pemerintah desa (Pemdes) di Kabupaten Pontianak, agar menggunakan alokasi dana desa (ADD) sebaik mungkin dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Rubijanto, saat membuka pelatihan aparatur Pemdes bagi ketua BPD dan Kasi Pemerintahan di Kecamatan se Kabupaten Pontianak, bidang manajemen pemerintah desa di Aula BPLPP Anjongan.

“Pada tahun 2011 ini, Pemkab Pontianak telah menganggarkan ADD sebesar Rp 7 Milyar. Untuk itu, saya berharap ADD ini dapat diserap secara maksimal dan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Pengelolaan ADD sesuai aturan, diharapkan wabup bisa mengindari terjadinya kesalahan, kekeliruan dan kelalaian di dalam pertanggungjawaban keuangan dana tersebut. Jika terjadinya kesalahan, menutup kemungkinan bisa membawa aparatur Pemdes berhadapan dengan masalah hukum, bahkan berujung ke pengadilan.

“Jika terbukti melakukan kesalahan dalam pelaksanaan ADD, maka hal itu bisa berdampak hukum. Maka saya berharap aparatur desa bisa memahami dan mengusai segala sesuatu ketentuan yang berkenan dan penyelenggaran pemerintah desa dan pengelolaan keuangan desa,” katanya.

Untuk itu, melalui pelatihan tersebut, sangat diharapkan aparatur Pemdes memiliki kemampuan, kecakapan, wawasan luas, serta mempunyai bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk mengelolah dan menyelenggarakan jalanya roda pemerintah desa. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA