Selasa, 21 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Minum Racun Serangga, Vokalis Raja Band Tewas
Headline
foto:ilustrasi
Oleh: Fajar Bali
sindikasi - Rabu, 30 November 2011 | 00:10 WIB

INILAH.COM, Mangupura - Minum racun serangga, vokalis Raja Band Bali, Made Rai Januarta alias Rai Kelinci (27) ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Banjar Kerobokan, Desa Munggu, Mengwi Badung pada Selasa (29/11). Korban diduga tewas karena depresi.

Rai Kelinci ditemukan tewas sekitar pukul 10.00 wita, setelah ditemukan oleh keluarganya. Namun, sebelum menjalani perawatan di RSUD Kapal, Mengwi, korban tewas.

"Korban meninggal di rumah sakit,” ungkap sumber.

Informasi teranyar, sebelumnya, korban sempat pergi keluar rumah untuk membeli bensin. Namun saat kembali ke rumah korban ternyata sudah meminum racun serangga yang diduga baru dibelinya. Hingga kini latar-belakang bunuh diri belum diketahui.

"Ngakunya beli bensin, ternyata beli racun serangga,” beber sumber lagi.

Rencananya pihak keluarga akan melakukan prosesi pengabenan pada hari ini (Rabu) di Desa Munggu, Mengwi, Badung.

Dikonfirmasi, Kapolsek Mengwi AKP I Nyoman Suandi belum membenarkan Rai Kelinci seorang musisi. Kasus ini menurutnya tidak dilaporkan ke Polsek.

Rai Kelinci ditemukan tergeletak di kamarnya sekitar pukul 09.00 Wita. Mulutnya berbau racun serangga. Sementara di dekatnya ditemukan sekaleng obat pembasmi serangga.

Kapolsek mengatakan, ibu korban sempat mendengar ada bunyi kaleng jatuh di kamarnya. “Dari dalam kamar, korban mengatakan kalau dirinya lagi minum racun,” ujar Suandi.

Kematian korban diduga akibat depresi. Itu disebutkan keluarga korban yang sebelumnya sempat membawa berobat ke pengobatan alternatif di Petang. Bahkan, korban sering menunjukkan gelagat ingin mengakhiri hidupnya dengan terjun ke sungai pada malam hari.

Rai Kelinci mendirikan Raja Band di Desa Munggu, Mengwi, Badung bersama tiga rekannya yaitu Goes Cungik (Lead Gitar & Backing Vocal), Nick Jempol (Bass & Backing Vocal) dan Mank Donal (Drum & Backing Vocal). Grup band ini sudah mengeluarkan tiga album masing-masing Raja (2004), Joker (2005), Tomblos (2007) dan Roda Dua (2010).

Rai sudah berkeluarga dan memiliki satu orang anak. Sehari-harinya dia bekerja sebagai penjual janur. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
3 Komentar
jengky
Kamis, 9 Februari 2012 | 10:40 WIB
R.I.P Bli rai..... namamu akan selalu di ingat oleh pencinta musik bali.....
dewde erta
Jumat, 2 Desember 2011 | 20:18 WIB
bukan cuma munggu yang kehilangan mu bli rai, namun juga pecinta musik bali telah kehilangan sosok musisi seperti mu R.I.p bli rai karya mu akan selalu abadi...
silvia ratih
Rabu, 30 November 2011 | 07:16 WIB
R.I.P. Bli rai'....
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA