Rabu, 1 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Ribuan PNS di NTT Beri Dukungan Buat Komodo
Headline
inilah.com/Nury Sybli
Oleh: Erende Pos
sindikasi - Senin, 31 Oktober 2011 | 20:40 WIB

INILAH.COM, Kupang - Sebanyak 1036 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kupang NTT memlakukan vote Komodo untuk menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Ribuan PNS ini berasal dari lingkungan Setda Provinsi NTT, yang dilakukan seusai apel kekuatan di alun-alun kantor Gubernur NTT, Senin (31/10/2011).

Dalam apel kekuatan yang dipimpin Asisten III yang membidangi Administrasi Umum, Edy Ismail tersebut 1036 PNS diwajibkan mengirimkan sms KOMODO ke 9818 guna mendukung binatang purba yang ada di Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai menjadi salah satu keajaiban dunia.

Kabag Humas Setda NTT, Drs, Anton Baba kepada wartawan mengatakan, dalam arahannya Edy Ismail meminta agar seluruh PNS lingkup Setda NTT terus memberikan dukungan dengan rajin mengirimkan sms ke 9818 setiap hari.

“Hanya dengan mengirimkan sms setiap hari kita bisa menjadikan Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia,” kata Edy Ismail seperti dikutip Anton Baba.

Dikatakan, masyarakat NTT harus lebih rajin mengirimkan sms ke 9818 untuk mendukung Komodo karena Taman Nasional Komodo itu terdapat di NTT. Oleh karena itu, PNS dan masyarakat NTT harus rajin mengirimkan sms mendukung Komodo.

Anton Baba juga menjelaskan, dalam setiap kesempatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT selalu meminta masyarakat untuk rajin mengirimkan sms mendukung Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia.

“Waktu rakor dengan Bupati dan Walikota di Atambua Sabtu akhir pekan kemarin, Pak Gub juga mengajak para Bupati dan Walikota untuk mengirim sms mendukung Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia,” kata Anton Baba.

Salah seorang PNS di Bagian Humas Setda NTT, Megy Utoyo kepada wartawan mengaku baru dua kali mengirimkan sms ke 9818 untuk mendukung Komodo dan salah satunya adalah saat apel kekuatan tersebut. Namun PNS asal Kabupaten Manggarai ini mengaku bangga jika Komodo bisa menjadi salah satu keajaiban dunia.

“Saya pasti ikut bangga karena Komodo itu ada di Manggarai tempat kelahiran saya,” ucapnya.

Sementara itu PNS lainnya, Saul Kapitan mengaku selama ini dirinya tahu kalau untuk mendukung Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia maka masyarakat Indonesia harus rajin mengirimkan sms.

Sayangnya promosi mengirimkan sms dukung Komodo ini, kata Saul, dibarengi dengan informasi seputar maraknya pencurian pulsa. Karena itu dirinya masih ragu-ragu untuk mengirimkan sms mendukung Komodo.

“Saya baru kirim sms dukung vote Komodo waktu diminta Pak Asisten karena selama ini saya takut kalau ini bentuk penipuan untuk “menggaruk” pulsa kita. Jadi saya baru satu kali kirim sms Vote Komodo,” ungkap Saul.

Untuk diketahui, Provinsi NTT akan menggelar festival seni dan budaya untuk menyambut pengumuman hasil voting tujuh keajaiban dunia yang dijadwalkan 11 November 2011.

Festival budaya tersebut digelar di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat mulai 10-12 November. Manggarai Barat dipilih sebagai lokasi festival karena Taman Nasional Komodo (TNK) yang menjadi kandidat tujuh keajaiban dunia kategori alam, berada di wilayah tersebut. Seluruh bupati se-NTT dijadwalkan menghadiri festival tersebut yakni saat pengumuman voting.

"Festival akan digelar sederhana, tetapi kegiatan ini memiliki makna yang mendalam. Kita berharap nantinya komodo terpilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia," kata Kepala Seksi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Bonafasius Rumat di Kupang. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA