Rabu, 22 Oktober 2014
Follow Us: Facebook twitter
Polisi Bekuk Residivis Curat di Salatiga
Headline
inilah.com
Oleh: Harian Semarang
sindikasi - Senin, 26 September 2011 | 02:40 WIB

INILAH.COM, Salatiga – Joko Haryadi alias Lotre (30), warga Dusun Wetanjaro RT02/RW05 Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, ditangkap jajaran petugas Satreskrim Polres Salatiga, setelah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat).

Aksi nekat itu dilakukan di rumah korban Dedy Aryanto (28), warga Gamol RT03/RW06, Kecandran, Sidomukti, Salatiga, pada Maret lalu. Dalam aksinya, pelaku berhasil menyikat dua unit TV berwarna merek LG.

Kapolres Salatiga, AKBP Kusdiantoro, melalui Kasubag Humas, AKP Paulina S, mengatakan, tersangka mencuri bersama Andri Wijiyanto (22), warga Tegalwaton, Tengaran, Kabupaten Semarang, yang kini menjalani hukuman di Rutan Salatiga, karena kasus lain.

Kedua tersangka itu merupakan residivis spesial pencurian di rumah warga, dan dilakukan pada dini hari, saat pemilik rumah tidur lelap.

“Mereka berdua telah keluar masuk penjara, karena kasus pencurian. Dari pengakuannya, sasaran mereka rumah warga yang ditinggal tidur, dan dilakukan dini hari,” jelas AKP Paulina, saat gelar kasus di polres.

Ia menambahkan, tersangka melakukan aksinya dengan cara mencungkil pintu di persewaan playstation ‘Revo’ milik korban, dengan menggunakan tang. Akibat ulahnya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Paulina menambahkan, tersangka baru bebas dari Rutan Salatiga karena kasus pencurian. Sebelumnya, dengan kasus yang sama, juga sempat mendekam di LP Beteng Ambarawa dan LP Boyolali. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA